Melancong ke China

Hai sobat, saya akan bercerita tentang perjalanan mengesankan saya Ke China pada 27 Oktober - 2 November 2019 yang lalu. Saya berkunjung ke dua kota yaitu Kota Hangzhou dan Shanghai. Mari kita mulai ceritanya.

Jauh  sebulan sebelum keberangkatan, saya telah memesan tiket penerbangan dari Palembang menuju Hangzhuo dan harus transit melalui Singapura. Maskapai yang saya tumpangi saat itu ialah Scoot, karena adanya promo dari scoot itu sendiri dan juga Tiket.com.

Setelah tiket pesawat didapat, selanjutnya saya mengurus Visa China untuk Liburan. Pengalaman saya, kita membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk mengurus Visa China reguler. Itu artinya saya terlambat untuk mengurus Visa tersebut, alhasil semua agent travel yang saya datangi menolak untuk membantu pembuatan Visa dengan alasan waktu yang sangat mepet. Ditambah domisili saya di Palembang yang jauh dari tempat pengurusan Visa yang berada di Jakarta dan Surabaya. Namun itu tidak mengurangi semangat, saya akhirnya membuat Visa Jalur Cepat (3 hari selesai)+pengiriman, total tujuh hari kerja. Akhirnya Visa saya pun selesai pada 2 hari sebelum keberangkatan. 

27 Oktober 2019
Saya masih menyempatkan untuk kerja di pagi harinya karena penerbangannya petang hari. Penerbangan saya in harus transit di Singapura terlebih dahulu dan dilanjutkan ke China esok harinya. Jadi saya mempunyai Waktu luang dan bermalam untuk menikmati Singapura.


Tidak ada komentar: